Wadidaw! indonesia juara dunia dalam kompetisi nyinyir warganet Indonesia saat ini sedang heboh, dengan berita AgnezMo. Yang kabarnya dia diserang oleh jutaan netizen, gara-gara gak mau mengakui negaranya sendiri, istilahnya kacang lupa kulitnya.

Wadidaw AgnezMi

Halo  Semuaaa…… Kali ini saya akan memberikan pendapat saya mengenai tingkah laku netizen di negara yang kita cintai ini. Sebelumnya saya ingin bertanya, apakah kalian setuju apabila sesungguhnya Indonesia Juara Dunia dalam Kompetusi Nyinyir  ? Berikan Komentar Anda.

 

APASIH YANG KALIAN DAPATKAN dari HASIL NYINYIR?

Wahai netizen yang maha benar dengan segala sabda nya. Pertanyaan utama yang ingin sekali saya utarakan kepada kalian adalah, APASIH YANG KALIAN DAPATKAN dari HASIL NYINYIR ? Wadidaw! , apakah kalian memperoleh banyak uang setelah itu, atau kalian bisa terkenal, atau kalian bisa jadi milyarder? dengan mengurusi kehidupan orang lain secara berlebihan. Tunjukkan kepada saya apabila hal itu benar dan apabila hal itu menjadi sebuah kenyataan.

Sampai saat ini saya bersyukur karena negara yang saya cintai ini memiliki banyak ragam bahasa. Sehingga warga asing tak banyak mengerti tentang apa yang telah diucap, diketik dan dilontarkan oleh warga negara Indonesia di kolom komentar di berbagai platform sosial media yang ada.  Coba deh kalian sadari, hampir di semua kolom komentar gak di facebook, youtube, twitter, instagram dsb. Pasti ada aja orang yang berkomentar buruk, entah karena topik yang dibahas, atau memang sengaja ingin merendahkan atau bahkan karena memang sudah kebiasaan.

Baca Juga :   Alasan Kerja Sebagai Junior Programmer

Indonesia Tak Kekurangan Orang Cerdas, Cerdas Nyinyir Kah?

Saya sangat mengakui dengan jutaan warga negara di Indoesia ini, pasti banyak orang-orang yang memiliki pemikirin yang sangat cerdas. Namun pada faktanya saya sangat menyayangkan hal ini, karena masih banyak  yang menggunakan kecerdasan mereka hanya untuk ikut campur dalam masalah kehidupan orang lain. Kalian pernah nonton video youtube tentang percintaan gak? pernahkah kalian membaca dikolom komentar ketika dalam percintaan itu ada masalah? saya jamin 100% pasti ada yang berkomentar seperti ini “ah sayang sekali mereka putus padahal udah klop banget, dasar tuh si cowok bla bla bla gak bersyukur amat udah dapet cewek cantik” dan untuk si cewek “dasar cewek kegatelan.. cowok ini tuh udah terkenal, kamu cuma pansos aja pacaran ama dia ” . Satu hal lagi,  Pernahkan kalian menonton video yang misal agak vulgar, saya jamin 100% pasti banyak orang bijak dan ustadz jadi-jadian di kolom komentar. nih aku kasih salah satu contohnya

Di thumbnail video ini sudah jelas – jelas gambar nya agak vulgar, kalau memang dianggap tidak pantas kenapa masih ditonton? Ketagihan? kan bisa didislike / direport saja. tanpa perlu jadi orang yang sok alim dan suci.

Bagaimana Cara Berkomentar yang Benar? Selain Nyinyir

Dalam konteks ini berkomentar menurut saya hampir sama seperti dengan menghujat, gak ada bedanya.. sumpah saya gak habis pikir bagaimana bisa seseorang itu berkata suatu hal yang pada dasarnya menggambarkan sifat asli dirinya sendiri. Kenapa semakin mudahnya sarana kita untuk berkomunkasi, semakin mudah nya kita merendahkan orang lain? mengatur kehidupan orang lain yang berakibat terganggunya kehidupan orang tersebut. Memang benar mereka public figure. mereka seharusnya memberikan contoh yang baik. tapi… please lah sadar.. kalian salah tempat.. Mansuia itu diciptkan bukan cuma untuk mengikuti kemauan kalian semua para netizen.

Berkomentar itu membangun, bukan menghakimi dengan menyalahkan. Tolong berikan pendapat anda di kolom komentar tentang artikel yang berjudul ” Wadidaw indonesia juara dunia dalam kompetisi nyinyir”.

Terimakasih.